Cooking
with love...
Home » » Recook : Cumi Masak Hitam

Recook : Cumi Masak Hitam

Written By Farida on Friday, December 12, 2014 | 7:35 AM

Beberapa minggu yang lalu masak cumi ini, resepnya sudah pernah aku posting disini, Cumi dimasak hitam gini bagiku adalah cara masak yang paling simple, tanpa banyak bumbu, tapi udah kaya rasa dan tinta hitamnya itu nyumbang rasa yang nyifud banget, Kalau mungkin bagi sebagian orang warna hitamnya itu bikin kotor atau apalah... tapi bagiku warna hitamnya itu justru bikin cantik dan menarik. Justru kalo ngeliat masakan cumi warna putih tu kok ya ga semangat ngicipnya.


Poin penting dari recook kali ini bukan cuman di cuminya, tapi props fotonya itu... telenan...hihihihi... cantik kan?
Dapat idenya pas ada teman di FB, majang produk dagangannya, bukan telanan sih, entah ornamen apa, yang jelas dari kayu dan ada gambar mawar kecil2, kok kayaknya gampang ya ngelukisnya. Penasaran... siapin bahan untuk eksekusinya. Paling banyak bahan kayu yang tersedia di pasar tradisional adalah telenan, pikir2 sambil ntar buat props foto masakan kan nyambung aja kalo pake telenan. Siapin juga cat2 nya... dan... asyiklah diriku dengan lukis melukis, meski dengan kemampuan yang pas-pas an dalam hal lukis melukis. 
Pertama, telanan di cat warna putih sebagai dasarnya. Hasilnya, telenan putih aja udah cantik... sesudah kering baru deh lukis mawarnya setelah beberapa kali percobaan dulu di kertas... sret...sret... sret... jadi dah mawar kecil yang cantik.
Ada beberapa telenan lagi yang belum dikerjain... keburu ilang moodnya... hihihihi,... aku gitu lho...

Any idea what's the pattern should I paint on it? easy one of course..
SHARE

About Farida

0 comments :

Post a Comment