Cooking
with love...
Home » » Kiwi Mousse Pudding

Kiwi Mousse Pudding

Written By Farida on Monday, October 7, 2013 | 3:45 PM

Kiwi ini awalnya dibeli karena pengen bikin pie buah, tapi karena berubah haluan bikin Blueberry Cheese Tart, jadinya nganggur deh si kiwi. Pas ngeliat stock puding abis, langsung deh si kiwi diberdayakan jadi puding. Salma suka banget puding, jadi pasti harus ada puding di kulkas, ntah tu puding roti, puding tape, puding susu, pokoknya puding-pudingan jarang banget absen dari kulkas. Salma kayak emaknya, suka banget ama puding.

Ceritanya pengen banget yang puding berbusa-busa. Tapi sampai detik ini, ga pernah berhasil bikin puding busa pake putih telur, ga tau salah dimana, pastiiiii gagal, misah jadi 2 lapis. Geregetan aku pake resep mba ricke buat patokan dasarnya. Aslinya pake cokelat, tapi aku utak-atik sesuai persediaan yang ada di rumah. Di resep tersebut putih telur diganti dengan whipped cream. Kemaren sih sempet bikin pake resep itu juga tapi aku modif pake tape, tapi karena terlalu padet dan kurang sesuai dengan selera, jadi ga ku upload (meskipun salma doyan juga, malah dia yang ngabisin, hihihi...)


Hasilnya pudingnya lembut dan yang terpenting ga misah jadi 2, kebayang deh kalo persis sama resp aslinya, cokelat, hmmmm.... pasti enak (lain kali harus bikin). Tapi kayaknya aku kelamaan masukin kuning telurnya, udah terlalu mendidih, karena pake susu evaporated, jadi ada sedikit rasa karamel. Mungkin dari pinggiran panci yang terkena susu yang kelamaan mendidih saat aku sibuk nyiapin kuning telurnya kali ya...

Bahan:
200 ml susu evaporated
200 ml air
2 sdt peres agar-agar bubuk
3 sdm munjung gula pasir
1 buah kiwi, cincang kasar
1 buah kuning telur
1/2 sdt vanili essence
100 gr Whipped cream bubuk
200 ml air es

Cara membuat:
Rebus susu, air, agar-agar dan gula sampai panas. Kocok lepas telur dengan garpu, ambil sedikit adonan, campur cepat dengan telur. Masukkan kembali campuran telur ke dalam adonan sambil diaduk, aduk sampai masak. Masukkan cincangan kiwi dan vanili. Aduk rata, sisihkan sampai hilang uap panasnya. Sementara itu kocok whipped cream dengan air es sampai ber krim. Masukkan agar2 pelan2 kedalam krim sambil diaduk rata. Masukkan ke dalam cup plastik atau cetak sesuai selera. 

SHARE

About Farida

0 comments :

Post a Comment